/ , / Jenis-Jenis Informasi dan Penyebab Pesan Error Pada Formula Microsoft Excel

Jenis-Jenis Informasi dan Penyebab Pesan Error Pada Formula Microsoft Excel

Dalam mengetikkan formula pada Microsoft Excel sering kita jumpai beberapa cells menampilkan pesan-pesan error, kadang-kadang formula yang kita masukkan sudah benar rasanya, tetapi masih menampilkan pesan error, berikut ini jenis-jenis pesan error yang yang sering muncul pada Microsoft Excel dan penyebabnya


ERROR VALUEPENGERTIANPENYEBAB
 #DIV/0Dibagi oleh angka nolIni disebabkan karena dalam formula terdapat operasi matematika pembagian, keadaan ini terjadi apabila sel pembagi tidak memiliki nilai atau kosong.
 #N/VNo value availableIni desebabkan sel yang anda cari pada tabel lookup tidak tersedia. Keadaan ini sering terjadi ketika dalam penggunaan fungsi VLOOKUP, dimana lookup_value yang digunakan tidak ada yang memenuhi sel-sel referensi pada tabel lookup.
 #NAME?Formula tidak ditemukanIni disebabkan karena kesalahan pengetikan formula, lakukan pemeriksaan formula untuk mengatasinya.
 #NULL!Kesalahan alamat selIni disebabkan karena kesalahan penulisan alamat sel. Contoh: =C1+D1 E2, terdapat spasi yang menyebabkan error.
 #NUM!Formula menggunakan penulisan angka yang salahIni disebabkan dalam suatau formula menggunakan invalid number. Contoh yang paling sering terjadi ketika melakukan perhitungan tanggal dengan rumus DATE.
 #REF!Referensi salahIni terjadi ketika referensi sel telah dihapus, sehingga formula yang menggunakan, tidak dapat dieksekusi dengan baik.
 #VALUE!Formula menggunakan tipe data yang salahIni disebabkan karena penggunaan tipe data yang salah pada suatu formula. Misalnya menggunakan teks pada suatu formula dengan operasi matematika


about author

Blogger Sens it website about blogger templates and blogger widgets you can find us on social media
Next Post:Go to tne Next Post

No comments:

Post a Comment